Jelang pagelaran belanja Shopee 9.9 Super Shopping Day, Shopee merilis jingle terbaru "Kasih Aba-Aba 2.0" berbareng Naykilla dan Tenxi. Lagu nan awalnya diperkenalkan lewat iklan terbaru Shopee tersebut sekarang semakin luas digunakan oleh pengguna media sosial.
Perjalanan lagu "Kasih Aba-Aba 2.0" sejak diluncurkan pada akhir Agustus memang terasa sangat menarik. Kombinasi lirik baru nan relatable dengan aktivitas shopping serta ketukan nada energik sukses menyebarkan demam musik ini ke beragam kanal digital.
Antusiasme luar biasa terlihat langsung dari nomor perolehan penonton video iklan Shopee 9.9 berbareng Naykilla dan Tenxi nan fantastis. Konten-konten dengan sound ini meraih total lebih dari 18 juta views di TikTok, 13 juta views di Instagram, dan ditonton lebih dari 10 juta kali di YouTube.
Animo masyarakat semakin bertambah lantaran lagu ini menjadi bagian dari kemeriahan Shopee 9.9 Super Shopping Day. Pada 9 September nanti, Shopee siap memberikan beragam penawaran menarik seperti Voucher Mania hingga Rp 999 ribu, Super Deals Rp 1.000, serta 9 juta Produk Diskon dengan potongan nilai hingga 90 persen.
Satu Sound Shopee, Banyak Versi di FYP
Kasih Aba-Aba 2.0 melahirkan beragam konten lintas platform. Setidaknya, ada 3 konten nan selalu muncul dengan lagu ini. Ketiganya yaitu:
1. Dance Cover dan Freestyle
Sulit rasanya mendengar beat “Kasih Aba-Aba 2.0” tanpa sedikit ikut bergerak. Terutama ketika masuk ke bagian chorus: “Ku merasakan banyak nan saya mau, tanpa raguku bilang Shopee nan paling mengerti aku.”
Potongannya nan singkat bisa diterjemahkan menjadi gestur. Beberapa pengguna terlihat menunjuk diri sendiri saat “banyak nan saya mau”, dilanjut dengan menunjuk kamera di bagian “Shopee nan paling mengerti aku”, lampau membikin aktivitas berbareng kawan mengikuti pergantian beat.
Karakter lagu hiphop-dangdut nan upbeat membuat dance cover menjadi konten nan paling menarik. Ada nan tampil total dengan aktivitas energik, ada pula nan cukup memainkan gestur tangan, ekspresi wajah, alias aktivitas sederhana mengikuti beat.
2. Ikut Bernyanyi
Banyak warganet nan memilih membawakan potongan lagu dengan style ekspresif mengikuti karakter Naykilla dan Tenxi. Kontennya pun terasa jauh dari kesan cover lagu nan formal.
Mulai dari menyanyi sembari bergoyang kecil, memainkan ekspresi mengikuti lirik, menggunakan barang di sekitar sebagai mikrofon, sampai bergantian mengambil part Naykilla dan Tenxi.
Beberapa potongan lirik ini pun jadi penggalan nan paling terdengar.
“Yeah let me confess, ku mau irit & fast”
“Take a note, Shopee Paling Best.”
“Aku mau beli apa aja, di Shopee apa nan gak ada?”
Mau baju, gadget, semua
Let’s have a blast, kita belanja”
Perpindahan nan bergerak antara bagian rap nan cepat, vokal menyanyi nan melodis, dan perbincangan bernuansa talk-singing menjadi daya tarik utama nan membikin warganet beramai-ramai menyalakan kamera mereka.
3. OOTD dan Transition
Karakter musik nan catchy berpadu dengan pergantian beat membikin Kasih Aba-Aba 2.0 cocok digunakan untuk transisi. Salah satu unggahan apalagi menyebut dirinya begitu pecandu dengan sound Shopee x Naykilla hingga membikin konten transisi dengan beragam gaya.
Memulai video dengan outfit santai, lampau berganti ke look nan lebih centil, edgy, alias statement ketika beat masuk. Karakter ini terasa menyatu dengan visual kerjasama Shopee 9.9 nan sejak awal memang memainkan dua personality berbeda: Naykilla nan centil, ceria, dan ekspresif, serta Tenxi dengan style nyentrik dan ikonik.
Kalau kamu, paling cocok dengan konten Kasih Aba-Aba 2.0 nan mana, Gaes?
42 menit yang lalu
English (US) ·
Indonesian (ID) ·